Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Minggu, 11 Januari 2015

Bawaan Protein Alami dan Apa Adanya

Protein yang dikandung oleh hasil pengolahan tepung ikan itu terbagi dua (ini adalah berdasarkan olahan tepung ikan murni biasa tanpa campuran) , yakni :

A. PERTAMA TEPUNG IKAN HASIL JEMUR MATAHARI. Maksudnya adalah ikan yang digiling adalah berdasarkan pengeringan oleh sinar matahari. Rata-rata ikan yang digiling jadi tepung menjadi protein kisaran 30-35 persen. Itu rata hasil dari lab yang selalu diujicobakan. Bila ada yang 40 % maka itu jarang terjadi dan bisa terjadi bila mayoritas atau keseluruhan berbahan dasar ikan tuna kering sekali.

B. KEDUA TEPUNG IKAN HASIL JEMUR STEAM/OVEN/UAP. Maksudnya yaitu ikan yang akan digiling itu udah kering karena proses dari hasil stem/oven tersebut. Steam itu ada yang bertenaga listrik, batu baru, gas, kayu bakar. Hasil protein yang dihasilkan bila menggunakan ikan besar maka 50-53 persen. Tapi bila menggunakan ikan kecil sebangsa teri, surimi maka bisa mencapai 60 persen.


Nah dari situ bisa didapatkan gambaran. Bila anda ingin mengorder pen jual tepung ikan maka keterangan di atas dapat menjadi acuan supaya anda tidak terjerumus.

Pada beberapa kasus tertentu yang mana seseorang minta protein 40 dan murni maka biasanya terjadi dua hal :

A. Bila menggunakan tepung ikan hasil jemur matahari maka itu akan ditambahin bulu ayam.
B. Bila menggunakan steam maka disebut semi steam karena tidak full, tetapi harganya tentu sudah akan mahal. Kisarannya antara 12-14 ribu rupiah.


Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena