Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Jumat, 11 Juli 2014

Cara Membuat Tepung Ikan Untuk Pakan Ternak Yang Benar

http://goo.gl/y4Af9m
Ikan dan kandungannya sangat besar diharapkan menjadi pendukung dari unsur pakan ternak karena nilai proteinnya. Nilai proteinnya dibutuhkan karena ikan lebih mudah diperoleh dan didapatkan walau hanya berprotein sekitar 30%-40%. Itu adalah protein ikan murni rata-rata yang digunakan untuk tepung pakan ternak.





Pengelolahan ikan menjadi tepung memang ada caranya tersediri, namun caranya pun juga tidak terlalu rumit dan berbelit-belit. Yang dibutuhkan hanyalah : BAHAN IKAN, ALAT PRES, ALAT MASAK UNTUK REBUS, ALAT PEMANAS.

Bahan ikan yang digunakan untuk pemrosesan ikan menjadi tepung tidak harus yang ikan mahal dan bagus. Cukuplah ikan rucah/campur/sembarang/sisa produksi pabrik yang lebih murah dan lebih digemari. Ikan rucah tersebut terlebih dahulu dikumpulkan sesuai perkiraan kebutuhan anda untuk tepung.

Setelah bahan ikan berkumpul, maka langkah selanjutnya adalah proses membersihkan ikan dengan air bersih. Bersihkan ikan secukupnya. Kemudian ikan tadi dimasak dengan air hingga mendidih .

Bila sudah masak maka ikan tadi perlu untuk dikeringkan. Pengeringan yang terbaik dan stabil memang di bawah matahari. Namun bila dirasa lahan dan cuaca kurang mendukung maka alangkah baiknya bila pengusaha tepung ikan tersebut memiliki oven untuk mengeringkannya setiap saat tanpa kendala.

Bila sudah memenuhi kadar kekeringan standart sekitar 8% - 10% maka penggilingan menjadi bubuk tepung adalah langkah terakhir yang mudah untuk dilakukan. Nah bila tepung ikan sudah siap dalam jumlah banyak, maka tinggal dijual dan dikirim ke pembeli yang baik dan terpercaya. Jangan berbohong pada pembeli tepung dalam kualitas, karena kasihan dengan hasil pakan ternak mereka nantinya akan berkurang kualitasnya.

Video pengiriman tepung ikan kami :



http://goo.gl/y4Af9m
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena