Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Kamis, 24 Juli 2014

Mengenali Protein Tepung Ikan Terletak Dimana | 085.330.289.449

Protein diketahui oleh umum bila terdapat pada seekor ikan maka paling banyak terdapat di bagian badannya. Terutama bila diambil dagingnya saja.

Yup itu bisa benar, namun yang perlu diketahui pokoknya bahwa protein ikan itu pusatnya terletak di kepala. Sehingga karena kepala merupakan pusatnya, maka daging dan duri dan lainnya pun juga memiliki jumlah protein yang sama. 
protein tepung ikan sama saja antar akepala dan badan
protein tepung ikan sama saja antar akepala dan badan

Sehingga bila yang diolah menjadi tepung itu adalah duri dan kepala, maka tidak akan berbeda dengan protein yang sudah diambil dari badannya alias difillet. 

Memang perbedaannya hanya pada bahwa pengolahan tepung yang berasal dari badan ikan yang difillet maka itu warnanya lebih coklat terang dan menyenangkan. Sedangkan tepung ikan yang diolah dari kepala dan duri lebih gelap sedikit.

Masalah perbedaan kandungan protein? Tidak begitu signifikan, yang jelas cuman beda warna aja. Kalo dipakein cara sistem steam yang benar maka bisa mengandung protein tinggi.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena