Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Jumat, 06 Maret 2015

4 Cara Membuat Tepung Ikan

Untuk membuat tepung ikan itu langkah2 yang harus dilakukan :
1. Beli ikan. Bisa ikan rucah atau ikan utuh, tergantung tujuan penepungan anda.

2. Proses masak. langkah ini dilakukan bila tujuannya untuk mencari yang tepung ikan tawar. Di masak memakai air kurang lebih selama 15 menit lalu dikeringkan.

3. Pengeringan ikan. Bila dilakukan dengan penjemuran matahari maka dilakukan selama 3 hari minimal bila panasnya penuh. Bila dilakukan secara steam / masak uap maka bisa dilakukan setidaknya 8 jam.

4. Penggilingan. Ini adalah cara akhir yang mana anda hanya mengatur butiran tepungnya berapa mili meter. Ada pembeli yang suka halus dan ada juga yang suka kasar.
Ini hasil gilingan tepung ikan yang dijemur matahari
Ini hasil gilingan tepung ikan yang dijemur matahari

Pada dasarnya membuat tepung ikan itu sederhana sekali, namun yang perlu adalah kita harus memiliki kelebihan hubungan dalam hal bahan baku. Bila sudah punya stok channel bahan baku yang sip dan murah maka semuanya bisa berjalan nyaman. Selebihnya anda harus membentuk pasar yang bagus dan jujur supaya berkah usahanya.

Wassalam.
Rony 
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena