Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Selasa, 24 Juni 2014

Kekayaan Ikan Laut Di Negeri Bahari Indonesia

Kekayaan alam di negeri kita tercinta, Indonesia, sangatlah berlimpah dan beragam. Keanekaragaman hayati dan hewani sungguh tak terbilang dan tak terhitung merupakan ciptaan terbesar dari Allah SWT. Tanpa ada rasa syukur kita, maka tak akan kita peroleh keberkahan dari dalamnya.

Ikan, yang merupakan salah satu dari keunggulan kekayaan kita, tiada habis-habisnya dimanfaatkan secara teratur dan benar oleh masyarakt Indonesia. Ini adalah suatu bukti betapa Allah SWT sangat menyayangi negeri bahari ini.

Protein terbesar terkandung dalam hewan ikan ini. Sehingga sungguh pantas bila para produsen pakan ternak berusaha memaksimalkan keberadaan ikan ini sebagai campuran utama bahan baku pakannya. Bila ditelisik lebih mendalam maka perolehan ikan yang ditangkap oleh para petani nelayan di negeri ini tiada pernah berhenti dari zaman dahulu hingga sekarang.

Dari satu sisi ini, keuntungan terbesar pun bisa dimanfaatkan oleh para produsen tepung ikan yang mengolahnya menjadi beragam bentuk tepung untuk kebutuhan kosmetik, racikan bumbu masakan, pakan ternak, pupuk, obat dan sebagainya.
tepung ikan
Mengolah ikan menjadi tepung kasar terlebih dulu

tepung ikan
ikan yang masih kasar diolah lebih halus

Penguraian manfaat akan ikan yang tiada terhingga jumlahnya ini tentu saja sangat menguntungkan bagi nelayan, seharusnya. Namun ironis juga bahwa pada sebagian nelayan di negeri ini tidak memperoleh keadaan yang menguntungkan bagi mata pencaharian keseharian kebutuhan hidupnya.

Lepas dari semua itu, tetaplah akan menjadi tantangan tersendiri bagi para produsen tepung ikan dalam mengolah ikan menjadi tepung dan memberikan manfaat yang baik juga bagi para nelayan.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena