Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Selasa, 24 Juni 2014

Membikin Mesin Tepung Ikan Skala Besar Mungkinkah ? | 085 330 289 449

Menjual Tepung Ikan Skala Partai Besar. 0857.3073.6373 Menerima pesanan tepung baik asin maupun tawar. Lokasi pabrik pengolahan tepung ikan ada di Jombang, Jawa Timur. Bapak Ahmad Ghofi 0857.3073.6373 http://pabriktepungikan.blogspot.com/ 

Penggilingan suatu bahan mentah yang kering dengan tujuan untuk menjadikannnya bubuk serbuk tepung yang halus dan mulus tentunya dibutuhkan suatu pekerjaan yang besar dan berat. Untuk melaksanakannya dengan mudah haruslah memakai mesin yang besar dan bersifat massal. Penggunaan mesin ini tentu sangat efisien dibandingkan dengan penggunaan tenaga manusia.

Dalam rangka membuat tepung halus maka pemakaian suatu mesin yang operasinya bisa besar kapasitas 10-50 ton per hari. Hal ini perlu diefisienkan dan dipikirkan oleh para pengguna dan pemilik pabrik tepung yang ingin sukses memulai usahanya.

Mesin tepung ikan kapasitas besar sangatlah diperlukan terutama yang memang bertujuan untuk meraup untung besar dan ingin berhasil dalam monopoli pasar ikan. Mesin pembuat tepung biasanya terdiri dari 3 komponen pokok:
1. Penggunaan bahan bakar apa?
2. Mau lokasi sebesar apa ?
3. Mau produksi skala berapa ?

Dari pemikiran pokok tersebut maka teknis berikutnya adalah berfokus pada mesin yang bertenaga solar atau listrik atau gas. Sebab mesin tersebut komponennya akan terkait berikutnya dengan lokasi yang diperlukan.

Jangan lupa bahwa hal ini berkaitan pula dengan tujuan mampu bekerja maksimal untuk produksi berapa ton tepung ikan? Bila kapasitas satu mesin adalah 10 ton maka mungkin membutuhkan tempat 4 x 4 meter persegi. Dengan catatan bahwa masih setengah manual untuk menyelesaikan dan mengangkut bubuk tepung ke dalam wadah glangsingnya.

Biasanya biaya yang diperlukan untuk membuat mesin tepung ikan skala 10 ton per hari adalah pada kisaran 20 juta. Harga biaya ini adaah biaya aman yang maksudnya menggunakan bahan yang bagus, presisi dan cara kerja yang dinamis. Bila murah di bawah itu maka dijamin dalam 3 bulan akan cepat rusak.
mesin tepung ikan mungil skala 1 ton per hari
mesin tepung ikan mungil skala 1 ton per hari

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena