Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Rabu, 11 Februari 2015

Tepung Ikan Yang Bagus Tawar Kering Itu MAHAL

Pernah datang seseorang mencari tepung ikan dari Jawa Tengah. Dengan asyik dan semangatnya ia menceritakan bagaimana sangat membutuhkan tepung ikan karena dipercaya oleh orang di daerahnya pernah membikin pakan yang baik hasilnya untuk ternak lele.

Ia berbincang panjang lebar betapa ingin tepung ikan yang murni, karena dia hendak membikin pakan ternak lele yang serba organik, tanpa campur tangan kimia dan tetek bengek lainnya. Dan ia dengan PD nya mengatakan bahwa harga mahal tidak mengapa karena ada barang, maka ada harga.
tepung steam protein 50 murni
tepung steam protein 50 murni

Otomatis saya sebagai tukang bikin tepung memberikan contoh tepung yang baik; full steam, Protein 50, TVBN 150, Lemak 8% dan lainnya pokoknya GRADE A dijamin. Harga yang saya buka adalah 12.000. Tanpa menawar dan tanpa malu-malu ia mengatakan bahwa inilah jenis yang cocok dan ideal untuk pakan lele terbaik. Pasti dijamin bisa 'ngambang'.

Ia pun juga memberikan produk tepung ikan dari Mojokerto entah dari gilingan mana ya (karena jasa gilingan tepung itu amat banyak di jawa timur). Ia dapat harga 5500. (bisa jadi 4500 atau 6000 dst) . Dibandingkan dengan tepung yang full steam jelas jauh banget dehh... masak mau sama? hehe...
tepung ikan murah dicampuri
tepung ikan murah dicampuri

Namun seiring waktu setelah beliaunya pulang kami dapat kabar bahwa ia mendapatkan tepung ikan murah protein 40 harga 6000. Hehehe.. kami tersenyum saja. Maksud kami adalah kalo mau tepung ikan murah selevel 6000 dari awal jangan bilang muluk-muluk deh. Karena bisa malu kalo ketahuan. Ingat ya.. Ada harga = Ada rupa. Gak mungkin kalo tepung ikan FULL STEAM protein 50% itu disamakan harganya dengan yang Rp 6000.

Ilmunya tepung ikan murni itu gampang kok ; Jangan beli yang harga di bawah 6000. Di hitung bagaimanapun gak bisa dicerna..
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena