Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Minggu, 05 Oktober 2014

Bahan Pakan Ternak Yang Berasal Dari Hewan

bahan tepung ikan tuna
Ikan tuna punya kandungan yang sangat bagus untuk tepung ikan
Ini adalah sekadar berbagi apa yang saya ketahui, selebihnya dan sedetailnya mungkin anda para peternak lebih mengetahui dengan baik.

Bahan pakan ternak terbagi menjadi dua, yakni yang berasal dari hewan dan berikutnya berasal dari tumbuhan. Pada kali ini saya akan membahas bahan pakan ternak yg berasal dari hewan :

1. Tepung Ikan. Carilah yang murni, bermutu tinggi dengan harga sedikit mahal (saat sekarang update di Bulan Oktober 2014-sebelum pelantikan presiden RI) , harga Rp 8000,- yang sudah cukup minimal bagus. Protein di sekitar 50-60%

2. Tepung Kerang. Sebagai penunjang utama kalsium. Nilai kalsium yang dikandungnya adalah kisaran 38%.

3. Tepung Tulang. Sama juga seperti kerang, sebagai penunjang kalsium. Selain itu kelebihannya adanya Fosfor senilai 12%-15%.

4. Bekas Limbah Industri Udang. Biasanya yang tersisa dan tidak digunakan untuk industri konsumsi udang adalah bagian kepala dan kulitnya. Tidak mengapa bagian ini digunakan sebagai campuran dalam pakan ternak karena memiliki kandungan protein lumayan sekitar 40%. Kelebihannya ada pada mineral yang juga tinggi.

Pada cara pengolahan ikan yang baik dan benar, maka sebenarnya sudah banyak terkandung protein, kalsium yang tinggi dan cukup.

Silahkan kontak kami untuk masalah tepung ikan DI SINI.
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena