Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Sabtu, 25 Oktober 2014

Prediksi Pengolahan Ikan Laut Di Era Jokowi

Ikan adalah salah satu potensi terbesar SDA di Indonesia yang memang seharusnya memberikan kontribusi Pemasukan negara yang besar juga. Namun tampaknya belum dimaksimalkan dalam pengelolahannya hingga kesejahteraannya bagi para nelayan. Buktinya adalah berita bahwa kita masih sering mengimpor ikan asin dari luar negeri. Nah kan ?

Nah, kini harapan para petani dan nelayan kian besar mendapatkan kesejahteraan hidup yang layak. Presiden Terpiliha Indonesia 2014-2019, JOKOWI, memberikan sinyal perhatian tinggi bagi para nelayan dan petani. Tanpa basa basi dan jelas menengok cara kinerja dia selama ini bahwa hal ini pastilah mengandung kebaikan bagi nelayan pencari ikan.

Perhitungan yang matang dari tim dia (walaupun masyarakat umum bisa melihat) akan besarnya pemasukan negara bila lautan dikelola dengan baik menjadikan dia selalu dalam beberapa penampilan selalu memperlihatkan simbol laut. Seperti kapal Phinisi yang dia gunakan di jakarta waktu usai pengumuman kemenangannya menjadi presiden terpilih .

Bayangan saya adalah dia akan perlahan-lahan membuat sistem pendinginan ikan atau fresher besar di tiap-tiap TPI yang merupakan penghasil ikan terbanyak di Indonesia, semisal Alor atau Maluku. Kemudian harga di tiap TPI besar tersebut akan diseragamkan, otomatis ini akan memotong habis para tengkulak ato pabrik ikan yang selama ini menguasai kantong-kantong perikanan dengan monopoli mereka terhadap nelayan.

Nah, selanjutnya bisa ditebak bahwa para pabrik ikan akan seragam dalam mengembangkan kualitas dari ikan ato tepungnya tesrebut. Sebab bila ada salah satu yang berbuat curang dalam hal harga dan kualitas, maka tidak akan bisa lanjut. Demikian juga kapasitasnya akan sangat ditentukan oleh bagaimana pabrik tersebut dalam hal permodalan yang efisien dan pemabyaran pajak yang bagus. Bukankah begitu?

Bagaimana pendapat anda ?
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena