Kami salah satu pabrik tepung ikan di Jawa Timur siap menyediakan kualitas tepung ikan terbaik maupun sedang. Lokasi Dusun Cangkring Desa Cangkringrandu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur HP 085 330 289 449

Kamis, 18 Desember 2014

Jual Pakan Ternak Organik | 085 330 289 449

Pakan ternak sekarang sedikit menjadi sesuatu yang memusingkan banget bagi para peternak entah itu di jawa timur, jawa  barat, jawa tengah dan lainnya. Mengapa dikatakan sangat memusingkan adalah karena banyak yang mereka peroleh di pasaran dengan harga yang mahal namun hasil ternaknya tidak memuaskan. Padahal sudah sesuai prosedur dan syarat cara penggunaan pakan ternak tersebut.

Setelah lama malang melintang di dunia produksi dan jual tepung ikan, saya merasa tergerak untuk melakukan koordinasi dengan beberapa sahabat karib di bidang pakan untuk membuat pakan ternak organik asli tanpa penipuan. Hal ini terdorong dari bagaimana saya seirng mendengar keluh kesah para peternak yang merasa tertipu dengan bahan tepung ikan yang mereka beli dari luar selain saya atau beli pakan jadi tapi tidak berhasil.

Memang sih banyak faktor, namun dalam kasus ini saya dan teman-teman lebih mengkhususkan pada persoalan teknis pakannya, kalau lainnya masih tergantung peternak itu sendiri.

Tepung ikan yang dijual di pasaran rata-rata relatif dengan harga dan kualitas beda. Saya tidak tahu dan tidak ingin mencampuri urusan para pembuat tepung ikan di luar saya. Tapi saya rasakan beberapa pembeli seakan kecewa dengan pakan olahan dengan bahan tepung dari luar.

Apapun itu dari sana saya berkeinginan untuk membuat pakan ternak organik. Untuk tujuan ternak lele, ternak bebek, ternak ayam, ternak ikan dan unggas lainnya.

Kapasitas produksi pakan ternak saya masih kecil sekitar 50 kg / hari. Hambatan sementara hanya karena mesin dan pasar yang belum meluas. Tidak mengapa, saya akan mencobanya terus asal tetap saya pertahankan kemurnian dan organiknya banget.

Harga pakan ternak organik saya masih di kisaran Rp 6000. Saya usahakan murah dan terjangkau bagi peternak. Dan sampai sekarang masih saya bisa mengatur kemurnian bahan pakan ternaknya 100% tanpa kimia.

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

© 2011 Pengolahan Ikan Asin - Tawar Menjadi Tepung Fishmeal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena